Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 1 day 3 hours ago

Noviar Bilang Jangan Hanya Bisa Menanam Pohon, Tapi Harus Bisa Merawat

Mon, 12/17/2018 - 12:59

PANGKALPINANG -- Tak hanya membangun infrastruktur struktur. Pasalnya Kementerian Pekerjaan Umum juga ikut melakukan penghijauan kota. Kali ini, Senin (17/12/2018) penghijauan dilakukan di sekitar Kolam Retensi Kacang Pedang.

Noviar Ishak Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, perlu sinergitas menyelamatkan lahan dan keberadaan air tanah. Gerakan menanam pohon menjadi salah satu wujud kepedulian menjaga lahan hijau.

Atasi Pencemaran Wilayah Laut, Wagub: Laut Potensi Strategis

Mon, 12/17/2018 - 08:59

PANGKALPINANG -- Pencemaran wilayah laut menjadi perhatian pemerintah. Wilayah laut merupakan potensi strategis Bangsa Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pasalnya terdapat sekitar 75 persen wilayah Indonesia merupakan laut.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan, bentangan wilayah laut menjadi suatu kebanggaan. Negara ini memiliki bentangan terpajang di dunia, karena 75 persen wilayah Indonesia merupakan lautan.

Wagub Abdul Fatah Hadiri Rapat Kerja Daerah Pengurus MUI Babel

Fri, 12/14/2018 - 18:51
Pangkalpinang - Meneguhkan Peran Majelis Ulama Indonesia ( MUI ), Menerapkan Islam Washatiyah dan Arus Baru Ekonomi Umat, menjadi tema Rapat Kerja Daerah Pengurus MUI Babel dan Sosialisasi Hasil Rakernas MUI 2018 serta Sertifikat Halal, bertempat di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jumat, ( 14/12/18 ).  

Laksmi Abdul Fatah Pimpin BKOW,  Melati Erzaldi Titip Harapan

Fri, 12/14/2018 - 18:50

PANGKALPINANG -- Laksmi Abdul Fatah dipercaya menjabat Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2019-2023. Diharapkan kepemimpinan Laksmi Abdul Fatah bisa membangkitkan BKOW, sehingga lebih eksis.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi mengatakan, selama ini BKOW Provinsi Kepulauan Bangka Belitung vakum. Adanya ketua dan anggota pengurus baru, pastinya punya semangat baru. Sehingga BKOW Babel bisa lebih eksis. 

Gubernur Dorong Peningkatan Pengembangan Keprofesian di Bidang Infrastuktur

Fri, 12/14/2018 - 18:46
Pangkalpinang  -  Seluruh jajaran staf Dinas PU dan Dinas Perkim hari ini Jum’at (14/12) bertempat di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum mengikuti kegiatan gathering dan ramah tamah dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam rangka memperingati hari Bakti PU ke-73. Turut mendampingi gubernur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kep. Babel, Noviar Ishak dan  Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Masyarakat, Rakhmadi.   

Kapal Bantuan Pemprov Babel dilengkapi GPS Tekhnologi Tinggi, Dasminto Berharap Nelayan Kuasai Teknologi

Fri, 12/14/2018 - 16:08
Pangkalpinang- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dasminto menyebutkan 8 kapal bantuan yang diberikan kepada koperasi nelayan memiliki tekhnologi yang tinggi.   "Meskipun berukuran kecil yaitu 3 GT, namun dilengkapi GPS yang modern dan berteknologi tinggi," ujar Dasminto saat penyerahan bantuan kapal nelayan di PPI Muara Sungai Batu Rusa, Jumat (14/12/2018).  

Pemprov Babel Serahkan 8 Unit Kapal 3 GT

Fri, 12/14/2018 - 16:04
Pangkalpinang-  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan 8 unit kapal nelayan berukuran 3 Gross Ton lengkap dengan alat tangkap kepada kelompok nelayan.    Penyerahan kapal dilakukan langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di PPI Muara Sungai Batu Rusa, Jumat (14/12/2018).  

Syahruddin Ingin Perempuan Berperan Membangun Bangsa, Caranya Tingkatkan Kapasitas Diri

Fri, 12/14/2018 - 13:29

PANGKALPINANG -- Perempuan Bangka Belitung diharapkan mampu menentukan dan membentuk generasi muda handal. Selain itu, perempuan bisa menjadi penopang ketahanan keluarga. Untuk itu, perempuan harus terus meningkatkan kapasitas diri.

Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syahruddin menjelaskan, menjadi perempuan tidak berarti hanya cukup bergelut pada urusan rumah tangga saja. Sebab perempuan bisa lebih dari sekedar itu.

Literasi Finansial Penting Untuk Tumbuh Kembang Kreatifitas Siswa

Thu, 12/13/2018 - 20:13

Pangkalpinang – SMAN 3 Pangkalpinang menggelar Festival Ekspresi Lembar ke-3 yang mengusung tema Literasi Finansial dan literasi budaya kewarganegaraan, dalam rangka mengembangkan kreatifitas siswa. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 11-14 Desember 2018 ini diapresiasi oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kamis (13/12).

Gubernur mengatakan sangat bangga dengan apa yang ada di SMA 3, dimana literasi finansial ini merupakan hal yang sangat penting untuk dikembangkan, yang dapat menumbuhkan kreatifitas dan semangat jiwa entrepreneurship.

Gubernur Serahkan DIPA dan Dana Tranfer Daerah TA 2019

Thu, 12/13/2018 - 19:09

Pangkalpinang – Dalam rangka persiapan memasuki tahun anggaran 2019, hari ini dilaksanakan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan dan Anggaran Dana Transfer Daerah.  Penyerahan secara simbolis  dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung kepada pimpinan  lembaga/kementerian /instansi vertikal di wilayah Prov. Kep. Bangka Belitung,  pimpinan pemerintah daerah bupati/walikota se-Prov.  Kep. Bangka Belitung penerima anggaran dana transfer daerah.

Jadikan Pekerjaan Ladang Amal, Sekdispora Azami Memotivasi Pegawai Dalam Bekerja

Thu, 12/13/2018 - 09:46
Pangkalpinang- Jadikan setiap suatu pekerjaaan sebagai ladang amal ibadah didalam diri, sehingga bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.   Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Azami Anwar saat standing meeting, di halaman kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung, Kamis (12/12/2018).  

Pertemuan Lion Air dengan Keluarga Korban Sepakati Dua Hal

Thu, 12/13/2018 - 07:46
Pangkalpinang - DPRD kembali fasilitasi pertemuan antara keluarga korban dengan pihak Lion Air, Rabu (12/12). Pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Didit Sri Gusjaya didampingi Wakil Ketua  Toni Purnama ini didapati 2 kesepakatan dari 3 tuntutan keluarga korban Lion Air JT610.

Persiapan STQ 2020, Menjadi Agenda Pokok Dalam Rakor LPTQ se-Babel

Wed, 12/12/2018 - 18:38
Pangkalpinang - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) membuka Rapat Koordinasi LPTQ se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tema Sinergitas Pengurus LPTQ Provinsi Dengan Kabupaten/ Kota Menuju Bangka Belitung Berprestasi, dilaksanakan di Bangka City Hotel, Rabu (12/12).   

Januari Nanti Geopark Belitong Dinilai, Ini Penentu Menuju Geopark Global

Wed, 12/12/2018 - 15:54

PANGKALPINANG -- Rencananya Januari nanti Geopark Belitong akan dinilai tim assessor United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Penilaian tersebut menjadi penentu layak tidaknya Geopark Belitong diangkat sebagai Geopark Global.

Perwakilan Badan Pengelola Geopark Nasional Pulau Belitung Dyah Ekowati mengatakan, Belitung merupakan tempat ditemukan batu Satam. Namun sementara ini belum diketahui, tepatnya di daerah mana pertama sekali batu tersebut ditemukan.

Babel Peduli Donggala, BPBD bersama Para Relawan Siap Turun Membantu

Tue, 12/11/2018 - 19:28

Pangkalpinang – Gempa yang beberapa waktu lalu terjadi di Palu dan Donggala masih menyisakan kesedihan dan rasa prihatin bagi masyarakat Bangka Belitung. Maka dari itu berbagai bantuan telah dipersiapkan oleh masyarakat Bangka Belitung untuk memberikan dukungan kepada Palu dan Donggala. Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dari masyarakat Bangka Belitung untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara setanah air yang membutuhkan di Palu dan Donggala

Pemuda Ujung Tombak Pembangunan, Program Kepemudaan Harus Inovatif dan Kreatif

Tue, 12/11/2018 - 19:19
Pangkalpinang- Peran pemuda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menjadi perhatian Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung, pasalnya pemuda adalah tombak pembangunan.   Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto mengatakan, peran pemuda dituntut untuk lebih berinovasi dan berkreasi  serta mandiri dalam menghadapi era globalisasi saat ini, jelasnya, saat rapat pemantapan tugas dan fungsi pegawai (Tupoksi) di lingkungan Diskepora Babel, Selasa (11/12/2018).  

Kepala DP3ACSKB Susanti Bilang, Konsep Gender Seperti Ini

Tue, 12/11/2018 - 16:15

PANGKALPINANG -- Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti mengatakan konsep gender mengacu pembedaan peran, fungsi dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan. Ini akibat keadaan sosial dan budaya masyarakat. Gender di setiap daerahpun berbeda-beda. 

Pengarusutamaan gender strategi mewujudkan kesetaraan dan keadilan melalui kebijakan. Susanti menjelaskan, programnya harus memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan serta permasalahan perempuan dan laki-laki dalam pembangunan di berbagai bidang kehidupan.

Kue Tulang Gabus dan Bergo Ubi Ungu Curi Perharian Juri Lomba Masak Ikan Nasional

Fri, 12/07/2018 - 20:22

Jakarta - Olahan kue tulang gabus dan bergo ubi ungu hasil kreasi tim penggerak PKK Kabupaten Bangka berhasil mencuri perhatian juri Lomba Masak Ikan tingkat Nasional ke-16 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jumat (07/12/2018). 

Dari tiga kategori yang dilombakan pada lomba masak ikan tingkat nasional, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka yang mewakili Provinsi Babel berhasil mendapat juara harapan I pada kategori menu balita  dengan menu kue tulang gabus dan juara harapan I untuk menu kudapan yaitu olahan bergo ubi ungu.

Pansus DPRD Babel Konsen Penanggulangan HIV / AIDS Di Babel

Thu, 12/06/2018 - 14:14
JAKARTA - " Kami menginginkan adanya sumber daya manusia yang tidak putus, terhindar dari narkoba terlebih HIV / AIDS ", demikian tutur Politisi Golkar, H.Marsidi Satar saat sambutannya pada rapat di Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan RI.  

Pengukuhan Kepengurusan Pertama HIMPSI Wilayah Babel

Thu, 12/06/2018 - 07:39
PANGKALPINANG - Sebanyak 12 pengurus Himpunan Psikologi Indonesia atau disingkat dengan HIMPSI untuk  wilayah Babel periode 2018 s.d 2022 hari ini Rabu(05/12) resmi dikukuhkan di Gedung Pertemuan TP-PKK Provinsi Kep. Bangka Belitung. Pengukuhan kepengurusan pertama HIMPSI wilayah Babel tersebut didasarkan atas Surat Keputusan PP HIMPSI No : 008/SK/PP-HIMPSI/12/18 tanggal 30 November 2018.  

Pages

Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.