Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 7 hours 56 min ago

Kabupaten Bangka Siap Gelar Sungailiat Triathlon 2019

Tue, 03/26/2019 - 13:14
  Pangkalpinang – Satu lagi event besar pariwisata yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bangka, yakni Sungailiat Triathlon. Pemerintah Kabupaten Bangka siap menggelar Sungailiat Triathlon 2019, tepatnya pada 15 Juni 2019 mendatang, di kawasan wisata Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.    Bupati Bangka, Mulkan mengatakan bahwa Sungailiat Triathlon menjadi ajang sport tourism sekaligus daya tarik wisata khusus di Pulau Bangka, khususnya di Kabupaten Bangka.  

Peluncuran BCWF, Lestarikan dan Kembangkan Daya Tarik Multietnis di Pulau Bangka

Tue, 03/26/2019 - 10:04

Pangkalpinang – Bangka Culture Wave Festival (BCWF) 2019 diluncurkan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (25/3/2019) malam. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan BCWF sebagai upaya pelestarian dan pengembangan budaya sebagai daya tarik wisata sekaligus mempromosikan serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Bangka yang tahun lalu mencapai 75.000 wisatawan.

BPBD Provinsi Bangka Belitung Latih “Satuan Petugas Pramuka Peduli” Tanggulangi Bencana di Babel

Fri, 03/22/2019 - 14:03
Pangkalpinang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung  libatkan pramuka sebagai lini terdepan dalam pencegahan dan penanggulanan bencana daerah di Bangka Belitung.     Mikron Antariksa, M.Ks, M.Si  selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka sekaligus  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengungkapkan bahwa pemuda khususnya  yang tergabung dalam Satgas Pramuka Peduli memiliki kemampuan dalam memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang mengalami  kecelakaan maupun bencana.  

DP3ACSKB Gelar Rakor Pelaksanaan Penerbitan KIA

Thu, 03/21/2019 - 18:47

PANGKALPINANG-- Kegiatan rapat Peningkatan Cakupan Kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) DAN rapat Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Kabupaten/ Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan tindak lanjut dari rumusan hasil Rakornas Makasar (7-9/2/2019) yang  mengamanatkan dukungan Pemda dalam pelaksanaan Kartu Identitas Anak (KIA), Dukcapil Go Digital, yaitu Kepala Dinas DUKCAPIL Kab/Kota menggunakan tanda tangan elektronik (TTE) guna memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan aman, demikian diungkapkan oleh Yulizar Adnan Asisten Bidang Pemerintahan dan K

JAM PIDUM: Penyalahgunaan Narkotika (Pasal 127 UU. No 35 Tahun 2009) Dapat Diterapkan dengan Dakwaan Tunggal, Asalkan...

Thu, 03/21/2019 - 13:30

Pagi (kamis, 21.03.2019) sekira pukul 07.30 Wib Kejaksaan Tinggi Kep.

Dinas Kominfo Babel Ajak Milenials Bersama-sama Tangkal Informasi Hoax

Thu, 03/21/2019 - 11:32

Pangkalanbaru – Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengundang para millenial untuk dapat mengenali informasi hoax yang beredar di dunia maya, sehingga dapat bersama-sama menangkal beredarnya berita dan informasi hoax yang semakin menjamur di era modern ini.

Untuk itu dengan melaksanakan kegiatan positif, Dinas Kominfo mengajak peserta, jadi agen perubahan yang tidak menyebarkan hoax, dimana kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sol Marina dengan menghadirkan nara sumber Dodi pimpinan redaksi dari media Babel Review, Kamis (21/03).

Kadiskominfo Sudarman Bilang Generasi Muda Rentan Terkontaminasi Hoax

Thu, 03/21/2019 - 09:42

PANGKALPINANG -- Maraknya perkembangan teknologi informasi membuat semua kalangan mudah mendapatkan informasi. Ironisnya, belakangan ini banyak menyebar hoax di jejaring sosial. Karenanya, penting generasi muda dibekali pengetahuan sebagai penangkal hoax tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarman mengatakan, sengaja pemateri kegiatan ini diambil dari daerah. Sebab pemateri dari daerah dinilai lebih mengerti kultur dan kondisi sosial masyarakat.

Rivai Beri Motivasi, Bentuk Kabupaten/Kota Kreatif

Wed, 03/20/2019 - 18:11
  Pangkalpinang - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel), Rivai memberi motivasi kepada 35 pemangku kepentingan pariwisata dalam rangka pembentukan kabupaten/kota kreatif.  

Gubernur Erzaldi Bicara Hasil Kinerja, Kepala OPD Harus Kuasai Data

Wed, 03/20/2019 - 15:00

PANGKALPINANG -- Pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung terus membaik. Tercatat pertumbuhan ekonomi tahun 2018 berada di angka 4,44 persen. Semestinya bisa menembus angka lima persen, namun tak tercapai dikarenakan berkurangnya ekspor timah.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berharap dinas terkait mempunyai data mengenai pertumbuhan ekonomi. Contohnya data mengenai komoditi ekspor Bangka Belitung. Data peningkatan dan penurunan ekspor tersebut harus detail.

Ketua Umum PBVSI Soejarwo : Potensi Bola Voli di Bangka Belitung Luar Biasa

Wed, 03/20/2019 - 14:24

Pangkalpinang – Kepengurusan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Babel masa bhakti 2019-2023 pada hari Rabu (20/03), resmi di kukuhkan. Acara ini turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBVSI Komjen Pol Purnawirawan Imam Soejarwo dan Gubernur kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur.

Optimalisasi Ketahanan Nasional, Lemhanas RI Diskusi Bersama Pemprov Bangka Belitung

Wed, 03/20/2019 - 11:35
Pangkalpinang - Lembaga Pertahanan Nasional ( Lemhanas ) RI dalam rangka optimalisasi pengelolaan tambang secara berkelanjutan dalam rangka ketahanan nasional menggelar Focus Group Discussion ( FGD ) bersama jajaran Pemerintah Provinsi dalam lawatan tugasnya ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gelar Sosialisasi Program Pendidikan dan Pelatihan Kepustakaan

Wed, 03/20/2019 - 11:26
Pangkalpinang - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bangka Belitung menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Program Pendidikan Dan Pelatihan Kepustakaan hari ini,  Rabu 20 Maret 2019 bertempat di Hotel Cordela Pangkalpinang.  

Jelang Hari Raya Keagamaan Nasional, Pemprov Babel Adakan Bazar Murah

Tue, 03/19/2019 - 21:25

Pangkalpinang – Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional, kebutuhan pangan akan meningkat drastis. Untuk itu, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan pertemuan dan koordinasi operasi pasar dan bazar murah.

Dalam rakor yang diadakan di ruang pertemuan Dinas Pertanian pada hari Selasa (19/03), Kadis Pertanian Juaidi mengatakan bahwa beras dan cabai disaat menjelang idul Fitri mengalami pelonjakan drastis sebagai komoditas yang di konsumsi oleh masyarakat dibanding hari besar lainnya.

TNI Polri Siap Mengawal Pelaksanaan Pemilu, Kapolda Babel Berharap Lancar

Mon, 03/18/2019 - 09:44

PANGKALPINANG -- TNI Polri bersama elemen masyarakat siap mengawal pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung April nanti. Diharapkan masyarakat dapat berpikir rasional dalam menyikapi segala isu terkait pemilu.

Brigjen Pol Istiono Kapolda Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, ini merupakan langkah melakukan persiapan operasi Mata Brata. Diharapkan pelaksanaan pemilu mendatang dapat berlangsung lancar.

RSUD Dr. (H. C.) Ir. Soekarno Hadirkan Dr. Liong Liem, MD, PhD, FIPP dari Belanda

Sun, 03/17/2019 - 21:07
Bangka-Saat ini rumah sakit dituntut mampu secara intensif untuk memberikan pelayanan manajemen nyeri kepada masyarakat. Hal ini merupakan salah satu fokus pelayanan yang sedang dikembangkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.  (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung . Hal ini diungkapkan oleh drg.  Mulyono Susanto selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saat membuka Kegiatan Seminar Internasional " Interventional Pain Management " di Gedung Malaria Center hari ini Minggu 17 Maret 2019.  

12 Agenda Olahraga Diskepora Babel, Ini Detailnya

Fri, 03/15/2019 - 15:32

PANGKALPINANG -- Tahun ini terdapat 12 agenda olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sejumlah atlet akan unjuk gigi mulai tingkat lokal hingga nasional. Perjalanan terjauh atlet nantinya bertarung di Papua.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto mengatakan, terdapat dua ajang olahraga yang akan digelar di Papua. Pertama Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Paralimpic Pelajar Nasional IX.

Laksmi Fatah Hadiri HUT Pelkat ke -54 PKP GPIB Tk Nasional

Fri, 03/15/2019 - 09:39

Pangkalpinang-- Selamat datang di negeri kami negeri Serumpun Sebalai,  kepada seluruh undangan HUT ke-55 Pelayanan Kategorial  (Pelkat) Persekutuan Kamu Perempuan (PKP) Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) yang berasal dari seluruh Indonesia.

Demikian diungkapkan oleh Istri Wakil Gubernur Babel Laksmi Dharmayanti Fatah saat mewakili Ketua TP PKK Provinsi dalam memberikan sambutan sekaligus membuka acara HUT ke-54 Pelkat PKP GPIB tingkat Nasional Kamis (14/3/2019) di Hotel Soll Marina Bangka. 

ENDAN : “DALAM MENULIS JURNAL, HINDARI PLAGIARISME!!

Fri, 03/15/2019 - 00:00
  Pangkalpinang - Rangkaian acara Pendidikan dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) untuk Jabatan Fungsional Tertentu Pegawai Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi  Bangka Belitung yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Bangka Belitung resmi ditutup pada sore hari ke-4, Jumat (15/03), yang mana pelaksanaan diklat tersebut berlangsung selama 4 (empat) hari yang dimulai dari tanggal 12 – 15 Maret 2019.  

Paduan Suara Serumpun Sebalai Tampil Perdana di Depan RI 1

Thu, 03/14/2019 - 16:39

PANGKALPINANG - Paduan Suara Serumpun Sebalai binaan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung patut merasa bangga. Pasalnya, kali ini mereka tampil di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Ini merupakan penampilan pertama di hadapan Presiden RI sesuai permintaan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman," ungkap Jujur Sinaga, Koordinator sekaligus Dirigen Paduan Suara Serumpun Sebalai.

2019 Target 9 Juta Sertifikat

Thu, 03/14/2019 - 16:32
Pangkalan Baru - Presiden  Jokowi menargetkan tahun ini bisa menerbitkan 9 juta sertifikat. Di tahun 2017 targetnya mengeluarkan 5 juta sertifikat, dan realisasinya 5,4 juta sertifikat.   Sedangkan di tahun 2018 target yang diberikan oleh Jokowi adalah sebesar 7 juta, dan realisasinya adalah 9,4 juta diseluruh provinsi di Indonesia. Tahun ini presiden menargetkan 9 juta sertifikat keluar.  

Pages

Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.