Primary tabs

ASN Pemprov Peringati Hari Olahraga Nasional

AIR ITAM, PANGKALPINANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36.

Peringatan HAORNAS dilaksanakan serentak dengan Upacara Mingguan Pegawai Pemprov Babel, Senin (9/9/2019) pagi, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Babel.

Kegiatan yang dihadiri seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas JFU dan Pegawai di Lingkup Pemprov Babel   dan empat serta Pegawai di lingkungan Pemprov Babel, mengusung tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja” berjalan dengan hikmat.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman diwakii Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Toni Batu Bara selaku Pembina Upacara saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi mengatakan, tema HAORNAS ke-36 tahun 2019 adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”, mengandung makna bahwa olahraga itu sifatnya mudah, karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja.

Ini penting agar masyarakat tidak terpaku, bahwa berolahraga hanya dapat dilakukan di fasiltas olagaraga yang tersedia saja. “Pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” katanya.

Untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, lanjut dia, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

“Oleh sebab itu, mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja atau karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan,” ungkapnya.

Ditegaskan, Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Sebab permasalahan terbesar saat ini, yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga, diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Dengan kesegaran jasmani yang bagus, kesehatan yang bagus, terutama para pelajar, lanjut dia, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Hal ini, masih disampaikan Staf Ahli Gubernur, sejalan dengan pesan Presiden, dalam salah satu janji kampanye yang dikeluarkan oleh Kantor Staf Kepresidenan, yaitu ”Perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa”.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” tambahnya.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ridwansyah
Bidang Informasi: 
PPID Babel
Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.