Primary tabs

Forkopimda Babel bersama Ekskutif dan Legislatif dengarkan Pidato Kenegaraan RI

Air Itam, Pangkalpinang- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama jajaran eksekutif dan legislatif mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Babel dengan serius mendengarkan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-73, yang disiarkan langsung dari Gedung MPR/DPR RI Jakarta.

Acara mendengarkan Pidato Kenegaraan tersebut, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Kamis (16/08).

Mendengar Pidato Kenegaraan tersebut, dibuka Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. “Dengan diadakannya Sidang Paripurna DPRD yang dihadiri seluruh Pimpinan Forkopimda Babel ini, diharapkan akan semakin menguatkan perencanaan dan kerjasama dalam pembangunan di Babel,  sehingga terjadi suatu koordinasi yang baik dalam membangun Babel,” ungkapnya.

Sementara itu, Wagub Abdul Fatah menyatakan, tertarik atas Pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden Jokowi terkait dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). “Saya mau lebih jauh untuk Babel, dan kita harapkan akan mencari dan meneliti unsur apa yang menghambat pertumbuhan IPM di Babel,” kata Wagub.

Wagub juga mengatakan, berkenaan dengan inflasi yang terjadi di Babel, kata dia, Pemprov akan menggerakkan secara optimal melalui Tim Satgas Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah.

Oleh karena itu, Wagub Abdul Fatah mengharapkan, dengan kemerdekaan Indonesia ke-73 ini, Bangsa Indonesia bergerak lebih baik lagi dari negara berkembang, menuju ke negara maju mengikuti negara - negara maju lainnya.

“Kemerdekaan yang sudah kita raih selama 73 tahun ini, menjadi semangat buat kita dalam memajukan negara kita, dan kita masing - masing memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Indonesia khususnya Babel,” pungkas Wagub.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Sentosa/Mislam
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ridwansyah
Bidang Informasi: 
PPID Babel
Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.