Primary tabs

Gubenur Babel, Resmikan Taman Wisata “Aek Biru Citra Panca” Bangka

RIAUSLIP, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Babel Marwan melakukan pecanangkan Taman Wisata "Aek Biru Citra Panca" Kabupaten Bangka.

Pencanangan dilaksanakan, Sabtu (30/11/2019) siang, di kawasan Wisata “Aek Biru Citra Panca” Desa Cit di Desa Cit, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka.

Selain mencanangkan kawasan wisata, dilokasi yang sama Gubernur Babel juga menyerahkan santunan dan melauncing Penanaman Pohon Kegiatan Rehabilitasi Lahan dan hutan di kawasan Wisata tersebut.

Usai menyaksikan atraksi bela diri dan Sena Bedincak Tapak Suci, Gubenur dalam sambutannya mendukung, sekaligus memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Kades serta Bumdes Citra Panca yang telah membuka kawasan Wisata Baru di Kabupaten Bangka.

Oleh sebab itu, dirinya berharap ke depan kawasan wisata ini disukai masyarakat, sehingga menjadi salah satu tujuan masyarakat untuk berwisata.

Gubernur bersama dengan Kepala Dinas Kehutanan Babel, Bumdes dan Kades Riausilip serta masyarakat setempat melakukan penanaman pohon jambu mente.

Diharapkan Gubernur, hasil jambu mente ini nantinya, mampu mengiringi kesuksesan Kawasan Wisata ini.

"Jadikan wiasata Aek Biru ini, menjadi destinasi yang terkenal. Saya berpesan kepada pengrus kawawas wisata untuk menjaga lingkungan dan keselamatan para pengunjung," kata Erzaldi.

Sebelumnya, Kades Desa Cit H. Ardani menjelaskan, kawasan wisata “Aek Biru Cita Panca” sudah lama ingin diwujudkan dengan menggadeng beberapa pihak.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gubenur dan jajaranya karena telah mendukung kegiatan pencanangan “Aek Biru Citra Panca”, dengan cara Gubernur dan rombongan hadir.

"Saya bangga atas kehadiran Gubenur  dan rombongan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubenur yang berkenan hadir," imbuhnya.

Ditambahkan Ruswanda Kepala KPHP Bubus Panca Desa Cit, dibangunnya kawasan wisata ini, kerja sama dengan Bumdes Riausilip.

Kawasan wisata ini, dijelaskanya,  ditanami pohonan jambu mente dengan tujuan agar asri dan membawa manfaat buat masyarakat setempat.

Oleh sebab itu, Ia meminta dukungan Gubenur agar Kawasan Wisata ini, maju dan berkembang serta dapat memakmurkan masyarakat.

Usai meresmikan dengan mengguting pita, Gubernur menjajal Motor ATP dengan menelusuri jalan seputar kawasan wisata Aek Biru.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Amad Sirajudin
Bidang Informasi: 
PPID Babel
Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.