Primary tabs

Gubernur Ajak Masyarakat Puding Besar Hidup Bersih

PUDING BESAR - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengajak jamaah Masjid Nurul Huda dan masyarakat Puding Besar, Bangka Provinsi Kepulauan Babel untuk hidup bersih, dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan. 

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi menyebarnya wabah Virus Corona yang sudah menyebar di berbagai negara, khusunya di berbagai daerah di Indonesia.

"Cuci baju dan mandi sehari tiga kali, jangan malas. Itu salah satu antispiasi pencegahan Virus Corona," ajak Gubernur usai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Nurul Huda Puding Besar, Jumat (20/3/2020).

Selain itu, lajut Gubernur, ada langkah yang kedua yaitu rajin berolahraga agar tetap sehat dan bugar. Kemudian jaga nutriri makanan agar tetap seimbang, misalnya makan buah-buahan dan sayuran jangan hanya makan ikan saja.

“Yang ke empat itu jika sakit, diam saja di rumah, dan yang berikutnya berdoa memohon keselamatan kepada Allah,” jelas Gubernur.

Gubernur menambahakan, mewabahnya Virus Corona menyebabkan seluruh ekonomi negara jatuh atau tidak setabil. Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk belajar hidup hemat.

Diakahir arahannya, dirinya meminta tokoh agama, tokoh masyarakat dan polsek ikut berperan dalam mensosialisasikan hidup sehat dan gejala-gejala serta antisipasi mewabahnya Virus Corona. 

"Di masjid ini, harus disemprot disinfektan satu minggu sekali atau dua hari sekali. Sesudah salat di semprot. Peran para tokoh untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang virus ini,” pungkas Gubernur.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
mislam/amad
Bidang Informasi: 
PPID Babel