Primary tabs

Gubernur Babel Buka Pameran PORKESREMEN dan Jambore Kesehatan Jiwa Ke-7

SUNGAILIAT, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kamis (3/10/2019) siang, resmi membuka Pameran Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitas Mental (PORKESREMEN) dan Jambore Kesehatan Jiwa Ke-7 se-Indonesia di halaman Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Babel.

Pembukaan Pameran itu, ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, didampingi Direktur RSJ Provinsi Babel dan Perwakilan Kementerian Kesehatan RI serta unsur Forkopimda Babel.

Usai Pembukaan, Gubernur mengatakan, banyak manfaat dari kegiatan PORKESREMEN serta Jambore Kesehatan Jiwa Ke-7 ini, diantaranya memprovokasi masyarakat agar masyarakat mengetahui bahwa kesehatan jiwa ini, bukan saja merawat jiwa orang sakit, tetapi ingin jiwa  dan raga masyarakat secara keseluruhan sehat.

“Stres termasuk salah satu bagian sakit jiwa. Saya juga keliling-keliling  dan ketemu dengan doktor Eko, Ketua Asosiasi RSJ, untuk membicarakan pendamping-pendamping di masyarakat,” kata Gubernur.

Selain itu, dijelaskan Gubernur, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antar Pengurus Rumah Sakit Jiwa, sekaligus menguji hasil-hasil yang telah dilakukan oleh para medik rumah sakit jiwa. “Kita tampilkan dan lombakan, sehingga kita bisa melihat sejauh mana keberhasilan jiwa mereka itu kembali menjadi sehat kembali,” ujar Gubernur.

“Terima kasih Pemerintah Pusat, khususnya bu Menteri Kesehatan dan kawan-kawan dari RSJ Seluruh Indonesia, semoga Babel dapat memberikan terbaik buat para rehabiltan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan RI, diwakili Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Anung Sughantono mengajak masyarakat dan peserta kegiatan PORKESREMEN dan Jambore Kesehatan Jiwa Ke-7, untuk mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan penuh suka cita.

Dirinya juga mengajak untuk senantiasa mengenang jasa para pejuang pembangunan kesehatan, dan mendoakannya.

Usai melakukan pengguntingan pita, Gubernur beserta romobogan meninjau beberapa stand Pameran di RSJ, salah satunya Stand Rumah Sakit Jiwa Daerah Sambang Kalimantan Selatan.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ridwansyah
Bidang Informasi: 
PPID Babel
Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.