Primary tabs

Gubernur Bangga PORKESREMEN dan Jambore Kesehatan Jiwa se-Indonesia Digelar di Babel

SUNGAILIAT, BANGKA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengaku bangga, dan menyambut baik kegiatan Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitas Mental (PORKESREMEN) dan Jambore Kesehatan Jiwa Ke-7, digelar di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel.

“Kami bangga dan mengucapkan selamat atas kepercayaan dari Kementerian Kesehatan kepada Pemprov Babel, untuk menyelenggarakan Jambore Kesehatan Jiwa di sini,” kata Gubernur saat Pembukaan PORKESREMEN serta Jambore Kesehatan Jiwa Ke-7 di Lapangan Bina Satria, Sungailiat, Kamis (3/10/2019).

Dengan diadakanya kegiatan tersebut, diharapkan Gubernur, membawa dampak yang baik bagi di Provinsi Babel, khususnya para peserta rehabilitan, karena suasana, panorama keindahan dan khas makanan Provinsi Babel sangat menyenangkan.

“Selamat mengikuti lomba, semoga membawa manfaat bagi kita semua, khususnya dalam rangka kita mencegah atau mengobati para rehabilitan sesuai dengan temanya “Kita mencegah tingkat keinginan untuk bunuh diri bisa menurun”. Saya merasa cocok kegiatan ini, di Babel,” ujar Gubernur.

Ditambahakan Gubernur, PORKESREMEN serta Jambore Kesehatan Jiwa Ke-7  yang dihadiri kurang lebih 23 Rumah sakit Jiwa dengan 479 peserta, akan menjadi kenangan bagi para rehabilitan, pendamping dan para  Direktur Rumah Sakit dari seluruh Indoensia.

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI, diwakili Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Anung Sughantono ketika membuka PORKESREMEN serta Jambore Kesehatan Jiwa Ke-7, mengharapkan kegiatan ini, dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, dengan demikian akan mengurangi stigma tentang kesehatan jiwa dan orang dengan gangguan jiwa.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga, dikatakannya, akan meningkatkan rasa percaya diri para rehabilitan untuk berkarya dan berkontribusi di masyarakat, meningkatkan produktivitas rehabilitan dalam rangka mengurangi ketergantungan terhadap orang lain.

“Saya juga mengharapkan, melalui kegiatan ini, akan memperkuat kerja sama antar instusi pelayanan kesehatan jiwa di Indoensia, dan jejaring pemberi layanan kesehatan jiwa dalam mewujudkan derajat kesehatan jiwa yang optimal bagi individu, keluarga dan masyarakat,” ungkap Anung.

Pembukaan PORKESREMEN serta Jambore Kesehatan Jiwa Ke-7 yang juga dihadiri Forkopimda Babel, Bupati Bangka, Wakil Ketua PKK Provinsi Babel, dan peserta PORKESREMEN ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Sesudah itu, dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Anung Sughantono, dan diberikan kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Dalam acara Pembukaan, ikut dimeriahkan dengan penampilan profil masing-masing Kontingen yang menggambarkan ciri khas daerahnya, serta keterampilan para Rehabilitan dihadapan Gubernur Erzaldi, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Anung Sughantono, dan tamu undangan yang hadir.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ridwansyah
Bidang Informasi: 
PPID Babel
Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.