Primary tabs

Gubernur Pimpin Rakor Bersama Bupati dan Walikota Se Babel

TOBOALI - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, membuka dan memimpin secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur bersama Bupati dan Walikota Se-Babel tahun 2020.

Rakor yang berlangsung  Kamis (23/1/2020) di Gedung Serba Guna Junjung Besaoh Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Babel itu, mengusung tema “Pemberdayaan Sumber Daya Untuk Pertumbuhan dan Pemerataan Berbasis Ekonomi”. 

Turut hadir Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Bupati dan Walikota Se Babel, Pj. Sekda Babel, Asisten III Setda Babel dan seluruh Pejabat terkait Se Babel.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, Rapat Koordinasi merupakan wadah bersama untuk bersilaturahmi, sharing informasi, berkoordinasi dan bekerja sama dalam rangka mensinergikan berbagai program dan kegiatan dari tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai ke tingkat desa.

Menurut Gubernur, Rapat Koordinasi sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2019 di Kabupaten Belitung Timur. 

"Dalam rapat kali ini, perlu kita evaluasi terhadap komitmen-komitmen yang telah kita sepakati atas capaian maupun permasalahan tidak tercapainya komitmen kita terdahulu.  Melalui Rakor ini, mari kita bersama-sama bersinergi untuk melakukan gerakan membangun negeri kita sampai ke pelosok-pelosok desa, agar masyarakat merasakan pembangunan yang kita kerjakan," jelas Gubernur.

Mari, Gubernur mengajak lagi, membangun negeri ini dengan kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dengan penuh komitmen dan konsisten.

Lebih jauh Gubernur mengatakan, sebelum Rakor ini dilaksanakan, telah digelar Rapat Teknis antara Perangkat Daerah Provinsi dengan Perangkat Daerah Kabupaten dan Kota Selama dua hari.

Disampaikan Gubernur, Rakor ini dibahas dengan pokok-pokok permasalahan pembangunan yang dilaksanakan di Provinsi Babel salah satunya yaitu penambahan jaringan telekomunikasi sampai ke desa- desa, pengembangan dan pengukuran alur muara suangai dan penerangan jalan, percepatan penetapan kawasan TPA dan Optimalisasi lahan sawah tidur dan penyempurnaan saluran irigasi.

Gubernur berharap,  Rakor ini akan menghasilkan kesepakatan dan komitmen bersama, terutama dalam mengkolaborasikan seluruh potensi yang dimiliki dalam program dan kegiatan kerja sama strategis. "Ini kita lakukan tidak lain dalam rangka mencapai pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bersama," ujar Gubernur.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengucapakan terima kasih kepada Gubernur dan Bupati serta Walikota telah hadir dalam rakor ini.

Ia berharap kehadiran Gubernur dapat memberikan saran dan keputusan bersama.

Rakor ini juga diharapkan Bupati Bangka Selatan, dapat memandang  yang sama dalam menentukan pengembangan ekonomi unggulan di daerah.

"Tema Rakor Gubernur ini, menekan pada roda ekonomi. Tema ini sangat tepat, karena ekonomi rakyat menjadi tolak ukur, menjadi pengembangan kebijakan ekonomi di daerah," ungkapnya. 

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Amad Sirajudin
Bidang Informasi: 
PPID Babel