Primary tabs

Gubernur Saksikan Penandatanganan Zona Integritas

Pangkalpinang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri sekaligus menyaksikan penandatanganan Pencanangan Pembagunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) pada Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yang berlangsung di ruang rapat Kantor Pengadilan Tinggi Babel, Kamis, 21 Maret 2019.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyebutkan, bahwa selaku Kepala Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengucapkan terimakasih atas keseriusan Pengadilan Tinggi telah mencanangkan pembagunan zona integritas yang bertujuan untuk menegakkan hukum di wilayah Babel supaya bebas dari tindakan korupsi dan mampu melayani  masyarakat dengan baik.

Menurut Gubernur,kalau apa yang dicanangkan  dapat terwujud, masyarakat di Bangka Belitung akan merasa bahagia.

 "dengan adanya sistem informasi yang sudah di bentuk oleh Mahkama Agung yang mendorong terus dari jajaran yang paling rendah di Pengadilan Tinggi sampai ke Mahkamah Agung, semua tranparan dan ini era baru menuju negara kita yang berazazkan berkeadilan untuk lebih baik dalam penanganan hukum kita, dan Bangka Belitung di mulai hari ini , semoga program ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan," kata Gubernur.

Di jelaskan Gubernur,bahwah program seperti ini menunjukkan kemajuan yang sangat luar biasa.

"ketika sistem yang di lakukan oleh Mahkama agung ini segera dilaksanakan mulai dari level yang baling bawah, saya yakin dan percaya pelayanan hukum kita untuk masyarakat kita tentunya lebih baik ," pungkas Gubernur.

Sementara Ketua Pengadilan Tinggi Babel Kornel Sianturi  mengatakan, pencanangan pembagunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani pada Pengadilan Tinggi Bangka Belitung ,merupakan program pelanayan satu pintu, di era baru pengadilan moderen berbasis teknologi informasi.

 "dalam rangka pembaharuan peradilan di indonesia tersebut serta asas peradilan murah dan cepat," katanya

Aplikasi sistem penelusuran perkara,serta pelaksanaan pelayanan terpadu satu pintu, diharapkan Konel nantinya peradilan di indonesia dan khususnya di Bangka belitung dapat berjalan lebih baik,dan tahun 2019 sudah terintegral dengan semua pengadilan yang ada di Babel.

Kegiatan ini turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Babel, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) Babel, serta undangan lainnya.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ridwansyah
Bidang Informasi: 
PPID Babel
Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.