Primary tabs

Gubernur Serahkan Bantuan 400 Juta ke Masjid Nurul Huda Puding

PUDING BESAR - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), terus berupaya membantu rumah ibadah yang ada di Babel. Untuk Jumat (20/3/2020), bantuan senilai 400 juta rupiah diserahkan langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman ke Masjid Nurul Huda, Puding Besar, Kabupaten Bangka.

Penyerahan bantuan dana hibah Pemprov Babel tahun anggaran 2020 kepada Pengurus Masjid Nurul Huda tersebut, sebelum pelaksanaan Salat Jumat, disaksikan oleh pengurus dan para jemaah Masjid Nurul Huda serta Pejabat Biro Kesra Setda Babel.

Bantuan itu bertujuan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda agar menjadi lebih baik lagi.

Gubernur dalam sambutan singkatnya mengatakan, bantuan sebesar 400 juta rupiah ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda. Dengan harapan nantinya masjid ini lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami pada kesempatan ini menyampaikan bantuan masjid sebesar 400 juta rupiah, dan nanti ditambah lagi Insya Allah dari keluarga atau dari kawan-kawan lainya,” tutur Gubernur.

Oleh sebab itu, Gubernur Erzaldi meminta dukungan mayarakat agar pembangunan Masjid Nurul Huda berjalan dengan lancar.

“Dengan dimulainya peletakan batu pertama ini, pembangunanya akan dimulai. Oleh sebab itu, saya minta dukungan masyarakat puding dan sekitarnya, sehingga masjid ini lebih baik lagi dan bermanfaat bagi semuamnya,” serunya.

Sementara itu, Muhamad Pahru Ketua Majid Nurul Huda Puding Besar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Erzaldi terhadapa Masjid Nurul Huda.

Dirinya mendoakan Gubernur Babel Erzaldi Rosman beserta jajaranya diberikan kesehatan dan kemurahan rezeki.

Selama Solat Jumat, Gubernur dan romobongan mendengarkan Khotib Jumat masjid Nurul Huda, Khotib dalam kesepatan itu mengajak seluruh jamaah Majid Nurul Huda untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, di tengah maraknya virus corona.

Selain itu, Khotib juga juga mengajak para jamaah untuk mematuhi segala larangan Allah. Dengan mematuhinya, maka akan dijaga oleh Allah dan selalu bersabar. 

Usai melaksanakan Sholat Jumat, Gubernur melakukan peletakan batu pertama Masjid Nurul Huda.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Amad Sirajudin
Bidang Informasi: 
PPID Babel