Primary tabs

Halal Bihalal Bersama Pejabat Eselon, Gubernur Harapkan ASN dan Masyarakat Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

PANGKALPINANG-Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Gubernur, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Halal Bihalal bersama seluruh Pejabat Eselon mulai dari I, II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Halal bihalal, Selasa (26/5/2020) pagi kali ini, sedikit berbeda dengan halal bihalal sebelumnya, biasanya dilaksanakan di ruangan, sekarang dilaksanakan di lapangan terbuka, yaitu di halaman Kantor Gubernur Babel.

Seperti apel pagi mingguan sebelumnya, seluruh pejabat di lingkungan Pemrov Babel berbaris di lapangan dengan seragam dan atribut lengkap. Hanya saja untuk apel kali ini, dilakukan menggunakan masker dan dengan jarak 1 meter.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat memberikan arahan  mengatakan, momentum hari raya Idul Fitri 1 syawal 1441 H bagi umat islam merupakan hari saling memaafkan satu dengan yang lainnya. 

Oleh karenanya, kata Gubernur, mari bersama –sama untuk saling bermaaf-maafan dan dengan harapan tahun depan bisa bertemu kembali pada bulan ramadan.

“Selamat Hari Raya Idul Fiti, mohon maaf lahir dan batin. Semoga puasa yang telah dijalankan diterima oleh Allah SWT, dan Insya Allah masih dipertemukan dalam suasana bulan rahamdan berikutnya,” katanya.

Gubernur juga menyampaikan, dalam acara halal bihalalal ini, masing-masing ASN tetap memakai masker dan jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan Covid -19.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menjelaskan bahwa dampak dari wabah virus Covid 19 di setiap provinsi di Indonesia berbeda-beda, begitu juga dengan proses pemulihanya.

“Dalam suasana wabah corona ini, kita mulai melakukan hal-hal yang tadinya tidak normal kita lakukan, kini menjadi normal kita lakukan. Kita tidak bisa menunggu terlalu lama, mengingat masing-masing daerah tidak sama dampaknya, ada yang sudah pulih, ada yang berusaha pulih dan ada yang masih bertambah,” tuturnya.

Gubernur mengharapkan ASN dan masyarakat tetap terus mengedepankan protokol kesehatan Covid 19. “Di sini tentunya harus ditindaklajuti perilaku kita yang tetap harus mengedepankan protocol kesehatan, dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan berpola hidup sehat harus terus dilakukan. Besok rapat untuk mengambil kebijakan ini, kita sudah mengajukan kelonggaran kepada pusat dan disikapi dengan sikap terus menambah disiplin kita untuk mengikuti protokol Covid-19, ini mutlak,” ungkap Gubernur. 

Sementara itu, K.H Kamaruddin dalam tausiahnya mengajak para ASN di lingkungan Pemprov Babel untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, dengan begitu hati menjadi tentram dan apapun yang diberi Allah akan memberi kebaikan buat keluarga dan  semua.

Selain itu, bulan ramadan bulan untuk membentuk akhlak agar terus mengingat ketetapan Allah SWT dalam rangka bertakwa kepada-Nya. Oleh karena itu, apa yang didapati di bulan ramadan ini betul-betul menjadi orang-orang yang terpelihara. Dirinya juga mengajak ASN untuk menjauhkan diri dari sifat-sifat sombong.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
mislam
Fotografer: 
mislam
Editor: 
Ahmad Siarujidn /mislam
Bidang Informasi: 
PPID Babel