Primary tabs

Olimpiade dan Paralimpiade 2020 di Tokyo

AIR ITAM, PANGKALPINANG - Tahun 2019, Pemerintah telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020, yang akan diselenggarakan di Tokyo. Cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Olimpide 2020 merupakan cabang olahraga unggulan yang diharapkan mampu melampaui target yang ditentukan.

Hal itu disampaikan Gubernur Kepulaun Bangka Belitung (Babel), diwakii Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Toni Batu Bara selaku Pembina Upacara, saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, pada Peringatan (HAORNAS), Senin (9/9/2019) pagi di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Babel.

Menurutnya, kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga tingkat ASIAN, menjadi tolak ukur untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032.

Keinginan tersebut, telah ditindaklanjuti oleh Presiden melalui surat pengajuan sebagai kandidat tuan rumah yang disampaikan kepada Presiden International Olympic Committee (IOC) melalui Duta Besar Indonesia di Swiss.

“Kita juga berharap pencak silat yang merupakan olahraga asli rakyat Indonesia mampu dipertandingkan dalam ajang bergengsi tersebut,” katanya.

Rangkaian Pencak Silat Road to Olympic, ditegaskannya, telah dilakukan tidak hanya diskusi-diskusi bersama pakar olahraga, namun telah dilakukan pelatihan-pelatihan secara profesional di berbagai negara. Itu, kata dia, menunjukan keseriusan Indonesia  agar Pencak Silat bisa masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Olimpiade.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ridwansyah
Bidang Informasi: 
PPID Babel
Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.