Primary tabs

Wagub Do’akan RZWP3K Cepat Selesai

PANGKALPINANG - Menindaklanjuti Rencana Zonasi Wikayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang telah di bahas oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Babel, perlu adanya perbaikan pada tiga dokumen, yaitu Dokumen antara, Raperda dan Peta Alokasi Ruang RZWP3K.

Menindaklanjuti perbaikan tersebut, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel mengadakan Rapat Koordinasi RZWP3K, guna mensinkronkan ketiga dokumen tersebut pada Minggu (1/9/2019) pagi, di Ruang Rapat Dinas PUPR Provinsi Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Babel.

Rapat yang berlansung selama dua hari, dimulai dari 1 - 2 September 2019 ini, dihadiri Anggota Pokja dan Tim Teknis RZWP3K Provinsi Babel dan sejumlah OPD di Lingkungan Pemprov Babel.

Wakil Gubernur (Wagub) Babel Abdul Fatah saat membuka dan memberikan arahan siangkatnya, mengucapkan terima kasih kepada Pokja dan Tim RZWP3K serta OPD yang telah hadir untuk membahas penyusunan dokumen RZWP3K.

"Saya mengucapkan terima kasih, dan jika ada yang tidak hadir pada kegiatan hari ini (Minggu-red), berarti kerja sama OPD belum sesuai harapan," kata Wagub.

Wagub juga mendo’akan agar Penyusunan Dokumen RTZWP3K Provinsi Babel dapat cepat diselesaikan, mengingat hasilnya akan dirapatkan di DPRD Provinsi Babel dan dikirim ke pusat.

"Besok (Senin, 2 September-red) Pukul 10.00 Wib, dengan DPRD Provinsi berkumpul untuk rapat penyusunan RZWP3K. Mudah-mudahan do’a saya pada hari ini terwujud, agar RZWP3K dapat terselasaikan, untuk di kirim ke pusat," harap Wagub.

Dasminto, S.Pi, M. Si Kepala DKP Babel mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang hadir dalam rapat, guna memberikan dukungannya, terhadap proses perbaikan RZWP3K ini. "Pak Wagub hadir pada hari ini untuk memberikan semangat pada kita," katanya.

Dasminto, menjelaskan, kegiatan rapat ini bertujuan untuk menindaklanjuti hasil Pansus DPRD Provinsi Babel terkait RZWP3K Babel. Dimana ada beberapa perbaikan, tiga dokumen,  yaitu Dokumen antara, Raperda dan Peta Alokasi Ruang RZWP3K.

Hasil dari rapat dengan Pokja dan Tim Teknis RWP3K bersama OPD Provinsi Babel ini, dijelaskan Dasminto, akan dirapatkan dengan DPRD Provinsi Babel, setelah itu  dikirm ke Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, paling lambat Senin 2 September 2019.  "Hasil dari rapat akan kita kirim ke Jakarta, untuk ditindaklanjuti," imbuhnya.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ridwansyah
Bidang Informasi: 
PPID Babel
Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.