Primary tabs

Wagub Optimis Melihat Perkembangan RSUD Soekarno

AIR ANYIR, BANGKA - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah optimis dan bangga atas perkembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang terletak di Desa Air Anyir, Merawang, Kabupaten Bangka.

“Optimis dari kalangan kita semuanya, melihat perkembangan dan pertumbuhan RSUD Provinsi Babel ini, karena SDM di RSUD ini sangat baik,  dan sangat menunjang. Sebelumnya pelayanan operasi jantung, pemasangan ring jantung, syaraf dan tulang belum ada, kini sudah ada,” kata Wagub, Rabu (4/9/2019) siang, usai melakukan pertemuan dengan Tim Survei Simulasi Akreditasi, Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, di Ruang Pertemuan Eko Maulana Ali RSUD Soekarno.

Menurut Wagub, jika dilihat secara empirik, RSUD Soekarno sudah jauh berbeda dengan RSUD Soekarno pada tahun 2017 dan 2018 yang lalu. Sebab, jika dilihat dari kasat mata, penataan-penataan RSUD Soekarno secara menyeluruh, misalnya saja sekarang ada taman, yang di tata sedemikian rupa, kemudian tata letak pelayanan, memberikan kemudahan-kemudahan dari pelayanan, yaitu kamar-kamar ruang pelayanan sudah sedemikan rupa tertata dengan baik.

“Kalau saat ini bintang satu, mudah-mudahan perkembangan dan pertumbuhan RSUD Provinsi yang sangat pesat ini, bintangnya menjadi bintang yang lebih banyak lagi, atau kalau perlu bertabur bintang, ini harapan saya pada hari ini,” harap Wagub.

RSUD Soekarno Provinsi Babel, ditambahkan Wagub, jika maju dan berkembang dengan baik, maka janjinya menjadikan RSUD Soekarno jadi RSUD rujukan bisa jadi kenyataan.

“Rumah sakit ini, menjadi rumah sakit yang menjanjikan. Apa yang kami janjikan, RSUD Provinsi Babel menjadi RSUD rujukan akan menjadi nyata,” tegas Wagub.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ridwansyah
Bidang Informasi: 
PPID Babel
Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.