Primary tabs

Wagub, Pemprov Babel Mendukung Keinginan Masyarakat Bangka Utara

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terus berupaya mendukung keinginan masyarakat Bangka Utara untuk membentuk Kabupaten Bangka Utara.

Salah satu wujud dukungan yang terus dilakukan Pemprov Babel, dikatakan Wagub, Ia turut hadir langsung bersama Forkoda Pembentukan Kabupaten Bangka Utara dengan Komisi II DPR RI di Gedung DPR RI di Jakarta, pada Senin (18/3/2019).

Dijelaskan Wagub, pertemuan dengan Komisi II DPR RI itu, bertujuan untuk menyampaikan aspirasi atas keinginan masyarakat Babel untuk membentuk kabupaten baru, yaitu Kabupaten Bangka Utara.

Pertemuan tersebut, lanjut Wagub, tidak selesai sampai di situ, melainkan akan ada pertemuan lanjutan yang lebih intens lagi antara Pemprov Babel dengan Komisi II DPR RI.

“Peretemuan saya dengan komisi DPR RI berkenaan dengan masalah usulan pembentukan Kabupaten Bangka Utara. Ketemunya dengan ketua dan angggota Komisi II DPR RI. Mereka yang membidangi masalah ini, menampung aspirasi usulan tersebut,” tegas Wagub.

Dalam pertemuan 18 Maret itu, ditambahkan Wagub Abdul Fatah, bukan hanya dari Babel yang hadir, tetapi dari berbagai daerah lain, apa yang menjadi persoalan-persoalan yang dihadapi.

Pertemuan lanjutan dengan Komisi II DPRD RI untuk membahas pembentukan Kabupaten Bangka Utara, diungkapkan Wagub, direncanakan usai Pemilihan Presiden dan Pemilihan anggota Legislatif.

“Ketua DPR RI menyambut baik, dan mengatakan untuk sekarang sedang masa moratorium. Akan tetapi, saya katakan, kita paham sedang posisi moratorium, tapi masa motarium itu ada akhirnya. Oleh karena itu jauh - jauh hari kami sudah mengajukan usulan,” tutup Wagub.

Sumber: 
PPID Babel
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ridwansyah
Bidang Informasi: 
PPID Babel
Error | Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.